9 Contoh Undangan Pernikahan dengan Berbagai Tema

10 Contoh Undangan Pernikahan Desain Simple dan Elegan | Indozone.id

Undangan pernikahan merupakan salah satu komponen pernikahan yang sangat penting. Selain berperan untuk mengundang, undangan pernikahan juga berperan sebagai pemberi kabar berita.

Pada masa sekarang, undangan pernikahan bahkan dapat disajikan dalam  bentuk digital dengan berbagai tema. Nah, buat kamu yang masih bingung harus membuat undangan pernikahan seperti apa, berikut ini tema-tema yang bisa kamu terapkan.

1.        Tema Undangan Pernikahan Outdoor

Undangan bertema outdoor menjadi gaya yang sangat jarang ditemui di Indonesia. Jika kamu seorang petualang dan menyukai kegiatan pendakian gunung seperti di atas, kamu bisa menggunakan tema ini untuk menggambarkan siapa kamu.

2.        Tema Undangan Pernikahan Kayu

Tidak ada undangan yang lebih baik untuk pernikahan pecinta tema Bohemian atau juga pernikahan yang diadakan di tengah hutan selain undangan yang terbuat dari kayu. Gaya undangan ini juga cocok untuk kamu yang menyukai gaya vintage.

3.        Tema Undangan Pernikahan Padang Pasir

Tema padang pasir memberikan kamu undangan pernikahan dengan warna-warna ­earth tone. Tema undangan ini dapat menggambarkan kamu yang sederhana, hangat, dan penuh kasih sayang. Selain warna, tema ini bisa kamu dapat dengan menambahkan gambar ilustrasi seperti bulu, dan juga pinggiran kertas yang seolah dirobek dengan apa adanya.

4.        Tema Undangan Pernikahan Bright

Buat kamu yang menyukai warna cerah, kamu bisa menggunakan tema bright pada kertas undangan pernikahan kamu. Warna cerah yang dicetak dengan tebal akan mengesankan keberanian yang kamu miliki untuk membuat orang lain ceria.

5.        Tema Undangan Pernikahan Rustic

Tema pernikahan rustic sudah sering kita temukan di Indonesia. Kamu bisa melihat tema ini dengan hiasan pelaminan simple dengan ornament kayu, dipadu-padankan dengan beberapa Bungan di sekitarnya. Nah, agar senada, undangan pernikahan juga dapat dibuat rustic seprti contoh di atas.

6.        Tema Undangan Pernikahan Bold

Warna bold atau warna-warna terang gelap yang menunjukkan jati dirimu yang sangat prinsipil ini sering digunakan di Indonesia. Selain warna merah hati, tema bold lainnya yaitu hitam, navy, dan juga merah terang. Untuk menghindari kesan yang biasa saja, kamu bisa menambahkan ukiran atau frame di pinggiran undangan.

7.        Tema Undangan Pernikahan Vintage

Selain tema undangan bertema woody atau kayu, tema vintage juga dapat kamu bawa dengan undangan kertas using, tulisan lama, dan juga tambahan materai jaman dahulu kala. Lebih artistik lagi dengan tambahan cipratan cat yang seakan tidak senagaja ditambahkan. Ciamik!

8.        Tema Undangan Pernikahan Colorful

Undangan pernikahan tema colorful? Siapa takut! Tema colorful seperti di atas menggambarkan sebuah keceriaan dan tamu undangan pastinya penasaran dengan tempat resepsi yang akan mereka tuju. Kamj bisa menambahkan peta lokasi yang digambar dengan warna-warna cerah.

9.        Tema Undangan Pernikahan Mewah

Warna cat air, tepian berwarna emas, dan gambar kecil kupu-kupu membuat undangan pernikahan ini terlihat mewah. Kombinasi warna ungu dan pink menambah kesan glamour yang semakin menunjukkan identitas diri kamu. Jika kamu ingin tema pernikahan kerajaan, contoh undangan pernikahan ini bisa jadi pilihan.

9 tema undangan pernikahan di atas dapat kamu sesuaikan dengan tema perniakahan yang akan kamu usung. Tentunya kamu juga harus menyesuaikan budget yang tersedia dengan bahan undagangan yang kamu pilih pada tema-tema tersebut. Semoga bermanfaat!