Cara Mengatasi WhatsApp Kedaluwarsa  

Aplikasi di ponsel juga bisa mengalami fase kadaluwarsa sehingga harus diperbarui lebih lanjut. Ini merupakan akibat pembaruan sistem yang bertujuan untuk memperbaiki layanan agar para pengguna bisa lebih nyaman. Salah satu aplikasi yang tidak luput dari pembaruan adalah WhatsApp.

Cara Mengatasi WhatsApp Kedaluwarsa

Pembaruan sistem WhatsApp juga memungkinkan anda untuk memanfaatkan berbagai fitur terbaru yang ditawarkan. Selain itu, untuk mengatasi aplikasi WA yang sudah masuk masa kadaluwarsa, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Berikut ini cara mengatasi WhatsApp kadaluwarsa supaya bisa dipakai kembali seperti semula.

1. Memperbarui sistem

Cara paling cepat dan sederhana untuk mengatasi aplikasi WA yang masuk masa kadaluwarsa yakni dengan memperbarui sistem. Aplikasi WhatsApp mungkin tidak bisa lagi dipakai apabila terlalu sering menunda pembaruan sistem aplikasi tersebut. Untuk itu, anda dapat memperbarui sistem tersebut dengan beberapa langkah ini :

  • Buka Google Play Store di ponsel anda dan cari aplikasi WA pada kolom pencarian
  • Lalu tekan tombol perbarui atau update di halaman aplikasi
  • Selanjutnya tunggu sampai proses pembaruan selesai kemudian ketuk tombol open atau buka jika proses sudah selesai

Dengan cara ini fase kadaluwarsa aplikasi WA bisa teratasi. Akan tetapi, pastikan untuk menghindari langkah ini apabila anda memakai aplikasi WA dari pihak ketiga yang keamanannya belum terjamin.

2. Install ulang WhatsApp Apk

Cara mengatasi masa kadaluwarsa WA lainnya yaitu dengan menginstall ulang aplikasi WA. Disamping itu, cara ini juga berfungsi ketika aplikasi anda bermasalah atau rusak. Adapun beberapa langkah yang dapat anda terapkan yaitu :

  • Buka Google Play Store di ponsel anda
  • Lalu cari aplikasi WA serta pilih menu Install atau Unduh
  • Tunggu sampai proses download selesai serta izinkan semua akses yang dibutuhkan WA
  • Tunggu sampai proses pemuatan riwayat percakapan WA kembali dan WA versi terbaru di ponsel anda sudah bisa anda pakai seperti semula

Itulah beberapa cara mengatasi WhatsApp kadaluwarsa yang dapat anda coba ketika aplikasi WA anda mengalami masa kadaluwarsa. Selain itu, anda bisa mengakses laman https://haxina.com untuk mendapatkan berbagai informasi teknologi terkini, terpercaya dan terlengkap.