Cara Mengirim Barang Jenis Cairan Jasa Ekspedisi Murah Jakarta Bandar Lampung

Apakah anda pernah memiliki pengalaman mendapatkan kiriman atau bahkan mengirimkan benda cair? Bagaimanakah kondisinya, masih utuh atau pecah? Apabila masih dalam kondisi baik-baik saja pasti karena penanganan dan packing pengiriman sesuai ketentuan.

Cara Mengirim Barang Jenis Cairan Jasa Ekspedisi Murah Jakarta Bandar Lampung

Namun apabila sebaliknya maka ini adalah resiko yang wajib ditanggung sebab pengiriman jenis benda cair cenderung lebih susah serta memerlukan penanganan khusus. Bagi anda yang ingin mengirim benda cair, pastikan anda mengetahui cara mengirim barang jenis cairan jasa ekspedisi murah Jakarta Bandar Lampung berikut ini.

1. Pengemasan yang baik

Cara packing yang benar pastinya akan meminimalkan resiko terjadinya paket tumpah maupun bocor. Anda bisa memakai plastik dengan bungkus ganda. Selain itu, anda juga dapat memakai bubble wrap untuk meminimalisir cairan terguncang atau tumpah.

Jika anda memakai kardus ada baiknya anda menambahkan kertas atau koran bekas pada kardus tersebut untuk menahan goncangan benda yang ada di dalamnya. Atau bila memungkinkan anda dapat menggunakan packing kayu untuk wadah yang rentan pecah. Hal ini karena ketika pengiriman seluruh paket umumnya ditumpuk menjadi satu.

2. Pertimbangkan jenis cairan

Perlu diketahui bahwa tidak semua jenis benda cair bisa dikirim dengan mudah. Maka dari itu, anda harus berkomunikasi pada pihak jasa ekspedisi tentang karakter dan jenis benda cair tersebut. Terlebih apabila benda cair yang dikirim memiliki resiko tinggi misalnya mudah terbakar, mudah menguap atau menimbulkan bau menyengat,

3. Menggunakan layanan asuransi

Sekarang ini sejumlah layanan ekspedisi menawarkan asuransi untuk jaminan barang-barang khusus atau riskan. Anda harus memanfaatkan asuransi tersebut untuk berjaga-jaga apabila produk anda mungkin mengalami kerusakan atau hilang saat pengiriman.

4. Mekakai ekspedisi tertentu

Tidak semua layanan ekspedisi mempunyai kemampuan untuk mengirim jenis benda cair. Maka dari itu, memilih jasa ekspedisi yang tepat merupakan hal yang perlu anda perhatikan. Pastikan anda melihat apakah jasa ekspedisi yang anda incar sudah mempunyai pengalaman untuk mengirimkan benda cair atau tidak.

Demikian beberapa cara mengirim barang jenis cairan jasa ekspedisi Jakarta Bandar Lampung yang sebaiknya anda ketahui. Salah satu perusahaan pengiriman barang jenis cairan adalah PT. Djasa Autosarana Transports. Perusahaan kami sudah profesional dan berpengalaman dalam pengiriman barang termasuk jenis benda cair.