Cobalah Backyard Activities For the Kids Sederhana Berikut Ini untuk Menghilangkan Bosan si Kecil

Memanfaatkan halaman belakang sebagai backyard activities for the kids adalah ide bagus yang bisa diterapkan selama masa pandemi. Membuat waktu yang ada menjadi lebih berkualitas dengan kumpul bersama seluruh anggota keluarga dengan nyaman dirumah. Berikut kegiatan yang dapat dilakukan bersama anak di halaman yaitu:

1. Bermain Benteng

Kebiasan dan sifat anak-anak yang mempunyai kecenderungan bosan adalah hal wajar, terlebih lagi sekolah dilakukan daring saat ini.  Kebosanan tentunya akan meningkat selama dirumah, disinilah peran orang tua untuk mengajak anak bermain salah satunya dengan bermain banteng.  Jika permainan ini dilakukan di dalam rumah tentu akan sangat merepotkan saat merapikannya.

Memanfaatkan halaman untuk menjadi arena bermain benteng, dimana pembuatannya dapat menggunakan kardus bekas sebagai kastil. Lengkapi juga dengan peralatan mendukung seperti senter, cemilan dan bantal. Keseruan dan kecerian pun akan tercipta, hanya dengan permainan sederhana tersebut. Coba untuk melakukannya di rumah, pasti akan membuat anak-anak senang.

2. Piknik

Keterbatasan untuk melakukan jalan-jalan atau sekedar piknik saat ini sangatlaah terbatas, tapi jangan jadikan itu sebuah halangan. Cobalah backyard activities for the kids dengan piknik di lingkungan sekitar rumah.Akan menghadirkan sensasi baru bagi anak bersama orang tua, meskipun hanya di halaman belakang.

Agar semakin seru dan menyenangkan, buatlah beberapa cemilan yang disukai oleh anak. Hadirnya berbagai makanan dan minuman khas saat bepergian akan membuat efek seperti piknik sesungguhnya. Jadi, walaupun aktivitasnya hanya sekedar berkumpul namun tidak dapat terlupakan oleh anak.

3. Bermain Air

Berikutnya permainan yang selalu menyenangkan untuk dilakukan anak-anak adalah bermain air. Termasuk jenis permainan yang dapat melatih ketangkasan dan kecermatan. Penyebabnya dalam permainan tersebut dapat menggunakan berbagai media seperti pistol air atau bisa memanfaatkan selang air yang ada di rumah. Penggunaan pistol air akan membuat anak berlarian dan menghindari semprotan.

Hal ini tentunya akan sangat menyenangkan, terlebih lagi semua anggota berkumpul dan bermain bersama. Keseruan pun maka akan semakin meningkat, momen inilah yang tidak boleh tertinggal dalam masa pertumbuhan anak. Buat dan ciptakan berbagai hal bersama.

4. Playset Halaman Belakang

Membangun sebuah taman yang didesain untuk keperluan bermain, mengapa tidak? Menjadikan halaman belakang sebagai tempat untuk berkumpul keluarga sambil main bersama anak adalah hal yang menyenangkan. Pendirian Playset di halaman belakang tentunya dapat menciptakan suasana berbeda di luar rumah. Jadi, anakpun tidak harus pergi ke taman hanya untuk sekedar bermain ayunan atau perosotan.

backyard activities for the kids ini tentunya lebih aman dan nyaman bagi orang tua, selain itu pemantauan akan lebih mudah dilakukan. Pastikan sebelumnya jika pemasangan playset sudah benar dan teratur. Jangan sampai alat yang digunakan telah berkarat atau rusak, sehingga dapat menimbulkan resiko celaka. Pilih dengan baik perangkat permainan dan lakukanlah perawatan berkala.

5. Bermain Busa Buih

Permainan sederhana yang dapat diciptakan dengan mudah hanya dengan menggunakan air dan detergen, dapat menghasilkan permainan buih yang menyenangkan. Hal tersebut sangat simpel dan dapat dimainkan oleh anak pada halaman belakang. Tambah keseruan dengan bergabung bersama dan meniupkan sebanyak-banyaknya gelembung ke udara.

Buatlah perlombaan dengan meniupkan buih tersebut paling banyak, tetapi perlu diingat bahwa busa yang terkena mata dapat mengakibatkan perih. Jadi, awasi setiap permainan dan perpindahan yang dilakukan anak. Jangan sampai dapat membahayakan dan membuat terluka.

Itulah  backyard activities for the kids yang bisa dilakukan bersama-sama. Termasuk hal yang sederhana dan dapat dilakukan oleh siapa pun dengan seluruh anggota keluarga. Ciptakan permainan unik dan menarik lainnya dengan melakukan berbagai inovasi dan ide yang menarik.