Fakta Menarik Kampus Telkom University

Membahas mengenai kampus Telkom University, tentu kurang lengkap jika tidak membahas mengenai fakta menariknya. Tentunya fakta menarik ini tidak akan ada pada kampus-kampus lain. Maka dari itu, untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai fakta menarik kampus Telkom University Anda harus mempelajari lebih dalam lagi.

3 Fakta Menarik Telkom University

Berdasarkan penjelasan sebelumnya jika Telkom University mempunyai fakta menarik. Fakta inilah yang membuat kampus Telkom terkenal sampai saat ini. Ingin tau apa saja fakta menariknya? Maka dari itu, simak penjelasan berikut sampai selesai.

  1. Gabungan 4 Perguruan Tinggi Swasta

Bagi siapapun yang sudah mengetahui sejarah terbentuknya kampus Telkom University. Tentunya sudah tidak asing lagi dengan fakta unik mengenai gabungan dari 4 perguruan tinggi swasta.

Sedangkan perguruan tinggi swasta tersebut seperti Institut Manajemen Telkom, Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom, Institut Teknologi Telkom dan Politeknik Telkom.

  1. Nama-Nama Gedung yang Unik

Keunikan kampus Telkom University Perguruan Tinggi Swasta Terbaik tidak hanya terletak dari sejarahnya. Selain itu, kampus ini juga mempunyai nama-nama gedung yang unik pada setiap fakultasnya. Di antaranya gedung-gedung tersebut seperti Miossu, Sebatik dan gedung Bangkit.

Selain namanya yang unik, tapi juga menjadi salah satu usaha untuk melestarikan pulau-pulau di Indonesia. Apalagi nama-nama tersebut juga berasal dari pulau di Indonesia yang tidak terlalu terkenal.

  1. Danau Situ Techno

Fakta menarik lainnya yang ada di kampus Telkom University yaitu adanya danau situ techno. Namun, kalangan mahasiswa sering menyebutnya sebagai danau galau. Pemilihan nama tersebut karena menjadi tempat para mahasiswa untuk duduk-duduk santai.

Selain itu, ternyata danau situ techno juga seringkali menjadi tempat masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Misalnya saja kegiatan berolahraga atau sekedar bersantai. Apalagi tempat ini juga lengkap dengan berbagai fasilitas seperti gazebo dan wi-fi, sehingga akan semakin nyaman.

Tidak hanya sebatas 3 fakta menarik tersebut. Namun, kampus Telkom University juga mempunyai fakta menarik lainnya seperti gedung pertemuan dengan bentuk unik dan adanya mahasiswa dengan usia termuda.