Inspeksi Rayap – Cara Menentukan Apakah Anda Memiliki Infestasi Rayap

Rayap muncul dalam berbagai ukuran yang spesifik untuk pekerjaan mereka di dalam sarang. Menjadi salah satu serangga Georgia yang paling umum, ada baiknya untuk mengetahui seperti apa bentuknya dan bagaimana menentukan apakah mereka memakan rumah Anda.

Seperti Apa Bentuk Rayap?

Rayap biasa biasanya memiliki panjang sekitar 1/8 hingga 3/8 inci. Pucat, berwarna krem. Ini adalah rayap yang kebanyakan orang kenal dengan tubuh yang sedikit hampir tembus pandang. Mereka adalah orang-orang yang mencari makanan dan membawa mereka kembali ke ratu mereka.

Rayap Prajurit memiliki tubuh yang sama dengan pekerja, tetapi mereka memiliki kepala geladak yang besar dengan cakar yang besar. Berwarna terang dengan kepala coklat. Rayap prajurit disebut “Pembela koloni”. Rayap prajurit memiliki kepala panjang berlapis baja dan rahang bawah yang mampu membelah semut musuh menjadi dua. Prajurit itu juga membunyikan “tanduk” dengan membenturkan kepalanya ke sisi terowongan.

Ratu atau “Nymphs” Dewasa: Panjangnya sekitar satu inci. Coklat tua/hitam. “Rayap Terbang” adalah rayap yang hampir selalu terlihat di jasa anti rayap makassar tempat terbuka. Mereka biasanya disebut sebagai “swarmers.” Selama musim kawin rayap ini terbang keluar dari koloni untuk berburu rumah baru, mereka melepaskan sayapnya dan mencari pasangan. Begitu mereka keluar di tempat terbuka, dua hal terjadi:

1. Seekor burung mendapat makanan

2. Anda tahu di mana rayap berada

Jika Anda kebetulan melihat ini, hubungi perusahaan pengendalian hama lokal Anda segera.

Bagaimana Anda tahu jika ada rayap di atau dekat rumah Anda?

Tanda-tanda infestasi tambahan adalah tabung tanah (lumpur) (ditampilkan di kanan) memanjang di atas dinding pondasi, tiang penyangga, pelat ambang, balok lantai, dll. Tabung lumpur biasanya berdiameter sekitar pensil, tetapi kadang-kadang bisa lebih tebal. Rayap membangun tabung ini untuk berlindung saat mereka melakukan perjalanan antara koloni bawah tanah mereka dan struktur.

Untuk melihat apakah infestasi aktif, tabung dapat dibuka dan diperiksa untuk keberadaan rayap pekerja kecil berwarna putih krem. Jika tabung kosong, itu tidak berarti bahwa infestasi tidak aktif; rayap sering meninggalkan bagian tabung sambil mencari makan di tempat lain dalam struktur.

Kayu yang rusak akibat rayap biasanya dilubangi di sepanjang biji-bijian, dengan sedikit lumpur kering atau tanah yang melapisi galeri makanan. Kayu yang rusak karena kelembaban atau jenis serangga lainnya (misalnya, semut tukang kayu) tidak akan memiliki penampilan seperti ini. Terkadang rayap membuat lubang kecil melalui plester atau drywall, disertai dengan potongan tanah di sekitar tepinya. Jejak bergelombang atau cekung di balik penutup dinding juga bisa menjadi indikasi rayap menggali terowongan di bawahnya.

Seringkali tidak akan ada indikasi yang terlihat bahwa rumah itu penuh. Rayap adalah makhluk samar dan infestasi dapat tidak terdeteksi selama bertahun-tahun, tersembunyi di balik dinding, penutup lantai, isolasi, dan penghalang lainnya. Makan rayap dan kerusakan bahkan dapat berkembang tanpa terdeteksi pada kayu yang terpapar karena permukaan luar biasanya dibiarkan utuh.