Pentingnya Pendidikan untuk Anak Indonesia

Meskipun pemerintah sendiri sudah menggelontorkan anggaran yang cukup besar untuk pembiayaan pendidikan anak Indonesia. Namun nyatanya masih banyak anak-anak di luar sana yang tidak bisa merasakan nikmatnya mengenyam pendidikan. Disebabkan oleh sarana dan prasarana yang rusak, fasilitas pendidikan yang jauh dari tempat tinggalnya dan sebagainya. Itulah mengapa yang menggerakkan sebagian banyak orang untuk menggalang donasi guna pembiayaan pendidikan tersebut.

Mengapa setiap anak Indonesia berhak menempuh pendidikan di Indonesia? Berikut ini diantaranya, yaitu:

  1. Memberantas buta huruf, jika mereka sekolah maka hal awal yang akan diajari adalah cara untuk membaca, hal ini tentunya bagus mengatasi kasus buta huruf, karena pendidikan awal memang dimulai dari hal yang satu ini.
  2. Membantu mereka agar bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik, tidak ada yang mustahil terjadi, termasuk jika ingin merubah hidup keluar dari jerat kemiskinan, salah satu diantaranya adalah dimulai dari pendidikan. Karena jika seseorang tersebut mendapatkan pendidikan secara layak dan bagus, akan berguna juga untuk membangun karirnya.
  3. Mengurangi angka kemiskinan, sadar atau tidak bahwa sebenarnya pendidikan juga berperan penting terhadap kemiskinan yang ada di Indonesia. Sekarang ini untuk bisa bekerja di sebuah perusahaan atau bahkan menjadi kuli pabrik saja pasti ada syarat ijazah, jika tidak otomatis tak akan diterima. Dengan pendidikan yang baik maka akan membantu mereka mendapatkan pekerjaan secara layak juga, sehingga hal ini berkontribusi akan mengurangi angka kemiskinan.
  4. Mengurangi angka kejahatan, masih terkait dengan poin yang sebelumnya, ketika angka kemiskinan tinggi, pengangguran juga banyak otomatis akan membuat tindak kriminilitas atau kejahatan semakin tinggi bukan, begitu juga sebaliknya.

Jadi ayo saling membantu untuk membiayai pendidikan bagi anak-anak yang kurang mampu, diantaranya adalah bergabung dalam program chosen dari Wahana Visi Indonesia. Anda bisa bergabung langsung menjadi sponsor untuk anak-anak yang kurang beruntung di luar sana. Uang sponsor nantinya akan disalurkan kepada mereka dalam berbagai bentuk pembiayaan pendidikan, tidak berupa uang langsung agar penerima tidak bergantung kepada sponsornya.