Rekomendasi 6 Tas Termahal Di Dunia 2021 Beserta Harganya

10 Potret Nagita Slavina Bawa Tas Mahal, Kalau Rusak Nyeseknya Double!

Sudah jadi rahasia umum jika tas kaum hawa memang seringkali menjadi barang untuk investasi. Modelnya yang apik, ditambah dengan embel – embel limited edition, membuat sebuah tas dibandrol dengan harga yang tidak lagi relevan sebagai tempat untuk menyimpan benda saja.

Pada dasarnya, tas memang merupakan tempat untuk menaruh barang – barang. Namun, saat harga tas tersebut mengalahkan harga rumah di Pondok Indah yang mencapai miliaran, maka fungsinya juga berubah menjadi alat untuk menunjukkan status sosial.

Tak heran, jika makin mahal dan makin eksklusif maka tas tersebut akan menjadi incaran. Banyak brand – brand ternama yang sudah mengeluarkan tas sebagai koleksi dengan bandrol harga yang fantastis. Berikut dibawah ini rekomendasi 6 tas termahal didunia ditahun 2021 :

  1. Mouawad 1001 Night Diamond Purse

Ini adalah tas yang menduduki posisi pertama dan juga memecahkan rekor dunia sebagai tas termahal di dunia oleh Guinness Book of World Record. Tas seharga USD 3,8 juta atau setara Rp. 53,5 miliar ini berbentuk hati. Tidak hanya cantik dipandang dan elegan saja, namun juga terdapat 4.517 berlian varian kuning, merah muda, dan tidak berwarna dengan total 381,82 karat. Untuk membuat satu tas ini dibutuhkan sepuluh pengrajin terampil dan total 8.800 jam.

  1. Hermes Kelly Rose Gold

Tas Hermes selalu bernilai tinggi, apalagi produk ini yang merupakan hasil kolaborasi Hermes dengan desainer perhiasaan Pierre Hardy. Tas ini bisa dibilang sebagai tas ikonik. Bentuknya sangat kecil, dan bahkan hanya muat untuk menyimpan sepasang kacamata hitam saja.

Tas mewah dan mahal ini dipenuhi dengan 1.160 berlian 33,94 karat, serta 11.000 berlian dibagian rantainya. Jumlahnya sangat terbatas, yaitu hanya tersedia 12 unit saja dengan tiga jenis ini. Tas ini bernilai USD 2 juta atau setara Rp. 28,2 miliar karena proses pembuatannya yang memakan waktu selama 2 tahun.

  1. Hermes Birkin Blue Crocodile

Tas Hermes Birkin adalah tas yang unik, modis, serta kokoh dengan model yang nyaman. Tas yang dikenal semua orang dan digunakan oleh kalangan atas ini dibandrol dengan harga USD150.000 atau setara Rp. 2,1 miliar. Harga tas Hermes Blue Crocodile memang fantastis karena pada produk ini tersemat berlian 18 karat dan emas putih.

  1. Chanel’s Diamond Forever

Brand Chanel pun hadirkan tas dengan harga yang tidak kalah mahal dari Hermes. Desainnya yang simple dan klasik pun diminati banyak orang. Bahan kulit yang digunakannya dilapisi 334 berlian dengan 3,56 karat emas putih. Tali rantai tasnya juga terbuat dari emas 18 karat. Tas ini bernilai tinggi dan cukup langka karena hanya ada 13 unit saja di dunia dengan harga USD 261.000 atau setara Rp. 3,6 miliar.

  1. The Niloticus Crocodile Himalaya Birkin

Tas mahal di dunia ini juga dimiliki oleh artis Hollywood Jennifer Lopez. Tas ini juga termasuk langka karena bahan kulitnya menggunakan kulit buaya albino dan juga butuh proses untuk membuat warna gradiennya.

Nama tas ini Himalaya karena warnanya ada nuansa coklat yang melambangkan warna gunungnya, kemudian warna putih melambangkan salju yang berada diatas gunung tersebut. Sebagaimana tas Hermes lainnya juga terdapat berlian pada tas The Niloticus Crocodile Himalaya Birkin ini. Tas ini dijual dengan harga USD 379.000 atau setara Rp. 5,3 miliar.

  1. The Lana Marks’ Cleopatra Clutch

Tas kecil ini pun tidak kalah mahal harganya. Banyak seleb menggunakan The Lana Marks’ Cleopatra Clutch ini di acara red carpet, termasuk juga aktris China Li Bingbing. Terdapat 1.600 berlian putih 40 karat pada tas ini. Harganya berkisar antara USD 100.000 – USD 400.000 atau setara Rp. 1,4 miliar – Rp. 5,6 miliar.