6 Pilihan Olahraga yang Bisa Meninggikan Badan

Punya badan yang pendek seringkali membuat kita merasa tidak percaya diri. Agar tinggi badan bisa bertambah, sebenarnya ada beberapa cara meninggikan badan yang bisa dicoba. Salah satunya adalah rutin melakukan olahraga. Jenis olahraga yang bisa ditekuni juga begitu beragam dan sebaiknya dipilih sesuai dengan kemampuan tubuh masing-masing.

Olahraga Peninggi Badan

Kira-kira jenis olahraga apa saja yang bisa efektif meninggikan badan Anda? Pada dasarnya aktivitas fisik memang dibutuhkan untuk memperkuat tulang dan mengoptimalkan pertumbuhannya. Berikut adalah 6 pilihan olahraga yang bisa dilakukan untuk meninggikan badan:

1.                 Berenang

Pilihan olahraga yang satu ini jelas sangat diminati banyak orang. Bahkan banyak yang berpendapat bahwa berenang adalah aktivitas olahraga yang menyenangkan. Olahraga ini bisa membantu memperkuat tulang belakang dan meningkatkan pertumbuhan tinggi tubuh bagian atas. Hal ini disebabkan oleh gerakan konstan konstraksi dan relaksasi yang dilakukan selama berenang.

2.                 Yoga

Berikutnya ada aktivitas olahraga yoga yang juga sangat efektif membantu meninggikan pertumbuhan badan. Yoga akan membantu memanjangkan dan meregangkan tubuh sehingga pertumbuhan tulang dan otot bisa lebih optimal. Selain bisa membantu meninggikan badan, yoga pun punya banyak manfaat lain. Manfaat utamanya yaitu membantu tubuh melepaskan stress dan ketegangan otot.

3.                 Skipping

Olahraga skipping atau lompat tali juga bisa jadi salah satu cara meninggikan badan yang layak untuk dicoba. Aktivitas ini sangat sederhana dan hanya membutuhkan tali skipping. Saat melakukan olahraga ini, otot tubuh akan meregang dan berkontraksi sehingga membantu membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Selain itu, olahraga ini juga bisa efektif membakar kalori dan membantu meringankan bobot tubuh.

4.                 Basket

Aktivitas yang satu ini sudah sering dikenal efektif meninggikan badan. Basket merupakan permainan olahraga yang akan menuntut Anda untuk berlari dan melompat. Dua aktivitas ini diketahui efektif mengoptimalkan tinggi tulang dalam tubuh. Selain itu, gerakan basket juga bisa membantu mengguncang lempeng pertumbuhan dalam tubuh dan memicunya berkembang optimal.

5.                 Bersepeda

Pilihan olahraga berikutnya yang juga efektif untuk meninggikan badan adalah bersepeda. Kegiatan yang satu ini juga sangat menyenangkan dan disukai oleh banyak orang. Bersepeda akan membantu meningkatkan aliran darah ke lutut serta otot paha dan membantu merangsang pertumbuhan. Olahraga ini juga sangat baik dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung.

6.                 Pull Up

Jenis olahraga ini juga sering disebut bergelantung. Olahraga ini sangat sederhana karena yang Anda lakukan adalah bergelantung dan mengangkat tubuh dengan tumpuan yang tersedia. Olahraga ini cukup sulit dilakukan namun bisa memberikan efek yang sangat bagus. Salah satunya adalah membantu membuat tubuh jadi lebih tinggi.

Itulah tadi 6 jenis olahraga yang efektif dicoba untuk membantu meninggikan badan. Anda bisa mencari referensi aktivitas olahraga lainnya yang bisa dilakukan dari berbagai artikel kesehatan yang beredar di internet. Pastikan untuk mengimbangi usaha ini dengan makan makanan sehat dan istirahat yang cukup.