Menulis Lirik Lagu

Menulis lirik lagu bisa jadi sulit, terutama ketika Anda baru memulai. Ketika Anda mengambil pena untuk menulis, Anda mungkin tidak tahu harus mulai dari mana atau tentang apa yang harus ditulis. Aturan pertama dalam menulis lirik lagu adalah membiarkan ide datang kepada Anda secara alami. Bawalah jurnal setiap saat sehingga Anda dapat mencatat setiap pemikiran yang muncul di benak Anda. Tulis tentang hal-hal acak di jurnal Anda, apa pun yang Anda rasakan hari itu atau bagaimana perasaan Anda tentang berita tertentu.

Teruslah menulis, dan ketika Anda duduk untuk menulis lirik, Anda harus memiliki cukup bahan untuk ditulis. Menulis setiap hari membantu memproses pikiran Anda. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang lagu itu.

Jika Anda menulis tentang sesuatu yang nyata dan jujur, orang akan lebih menghargai pekerjaan Anda. Anda harus bisa menulis dengan cara yang sesuai dengan pendengar. Kata-kata memiliki kekuatan untuk mengubah dunia. Anda dapat memengaruhi orang lain melalui penulisan lagu Anda dan membantu mereka melewati masa-masa sulit. Selalu ingat tidak ada satu cara untuk menulis lirik lagu. Anda harus inovatif dan berpikir kreatif.

Saat menulis lirik lagu, lebih baik memilih tempat di mana Anda sendirian dengan pikiran Anda. Anda harus bebas dari gangguan. Proses pikiran Anda dan bermain dengan kata-kata. Coret apa pun yang terlintas dalam pikiran, dan atur kata penutup lirik Anda. Ingatlah download lagu mp3 untuk tidak mendorong terlalu keras. Jika Anda tidak dapat menyelesaikan satu ayat tertentu, biarkan saja, tetapi simpan dalam pikiran Anda. Cepat atau lambat lirik akan datang. Chorus adalah bagian terpenting dari lagu apa pun. Anda harus merencanakan chorus dengan sangat hati-hati karena itu adalah satu-satunya bagian dari lagu yang diingat orang.

Biasanya orang bahkan mengidentifikasi lagu tertentu dengan paduan suara. Anda harus dapat mengatur lagu Anda dalam struktur yang tepat. Sebagai penulis lagu Anda harus tahu pentingnya judul. Anda harus memilih judul yang menarik, judul yang dapat menarik perhatian pendengar dan mencakup keseluruhan tema lagu secara bersamaan.