Tips Meletakkan Lapisan Anti Karat Mobil

Pelapis mobil anti karat Toyota, yang disebut rustpro adalah cara yang sangat efektif untuk mencegah karat pada mobil Anda. Tetapi bagaimana jika Anda tinggal di daerah di mana bengkel mobil tidak cukup untuk melapisi mobil Anda dengan lilin yang sangat efektif ini? Ada cara lain untuk melindungi mobil Anda dari karat. Misalnya, Anda bisa mengaplikasikan pelapis anti karat pada mobil Anda sendiri di rumah. Tapi, ini mungkin bukan ide yang bagus, terutama jika Anda memiliki anak kecil yang berlarian di dalam mobil Anda.

Lapisan Anti Karat Mobil Toyota

Anda tidak boleh melakukan waxing mobil Anda tanpa peralatan yang tepat. Dan ini termasuk menggunakan mesin airbrush terbaik dan paling tepat untuk jenis mobil Anda. Jika Anda tidak tahu cara menggunakan mesin airbrush ini, mintalah bantuan dari bengkel mobil atau layanan sewa mobil Anda. Jika Anda tidak memiliki cukup airbrush untuk bengkel mobil Anda, bawalah beberapa dari dealer mobil atau dari toko onderdil mobil setempat. Saat ini, layanan rental mobil memiliki model baru dan mobil yang lebih baru dengan airbrush yang dapat Anda gunakan untuk melapisi mobil Anda.

Saat mengaplikasikan lapisan anti karat mobil, Anda harus sangat berhati-hati. Mulailah dengan melapisi bodi mobil dengan lapisan tipis. Kemudian Anda dapat menutupi seluruh mobil, tetapi pastikan untuk memakai kacamata atau kacamata pengaman. Anda tidak ingin secara tidak sengaja menyemprotkan pembersih karat atau asam pada mata dan tangan Anda.

Setelah Anda selesai melapisi mobil dengan lilin, Anda dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu membersihkan area berkarat dengan peralatan yang tepat. Anda dapat menggunakan alat pengikis seperti gunting logam untuk mengikis karat dari area yang berkarat. Dan jika Anda tidak memiliki area berkarat untuk dikikis, Anda selalu dapat membeli pengikis cat dari bengkel mobil. Namun, ini mungkin tidak diperlukan karena bengkel mobil cenderung memiliki pencakar sendiri.

Setelah mengikis area yang berkarat, Anda harus mengambil selembar kain katun dan membasahinya. Anda harus mengoleskan sedikit lilin ke kain lembab dan kemudian mengoleskannya pada area yang berkarat. Tetapi jangan lupa untuk memakai sarung tangan karena asam dalam lilin dapat melukai Anda jika Anda tidak mengenakan penutup pelindung yang tepat. Kemudian, Anda harus menggunakan sisi lain dari kain lembab untuk mengoleskan campuran lilin ke area yang berkarat. Namun, pastikan Anda melakukannya dengan perlahan dan hati-hati. Bengkel mobil mungkin secara tidak sengaja membakar Anda jika Anda membakar bengkel mobil saat Anda mencoba melelehkan lilin.

Membersihkan Mobil dengan Benar

Setelah Anda selesai dengan semua hal ini, Anda harus membersihkan bodi mobil dan roda dengan air dan cuci mobil. Ingat, pencucian mobil tidak mempengaruhi lapisan anti karat mobil. Namun, ini dapat membantu Anda menyingkirkan sisa lilin.

Setelah itu, Anda harus menunggu beberapa jam dan kemudian Anda bisa mulai memoles mobil lagi. Sambil menunggu mobil kering, sebaiknya gunakan kompresor udara untuk memompa air panas dan juga gunakan tempat cuci mobil dengan scrubbing pad. Ini akan menghilangkan sisa lilin dan kotoran yang menempel di permukaan.

Setelah semua hal itu selesai, Anda dapat memulai pemolesan lagi. Setelah poles selesai, sebaiknya tinggalkan bengkel mobil selama beberapa hari agar mobil menjadi kering. Bahkan, bengkel mobil memastikan mobil dibiarkan sedemikian rupa agar tidak membusuk. Kemudian, Anda dapat mulai menggunakan mobil lagi. Selain itu, Anda sebaiknya menghindari membawa mobil ke showroom mobil manapun karena biaya servis untuk mobil tersebut cukup tinggi.